08 September 2005

Speedometer

Sudah pukul 11.30, tapi belum ada balasan sms lagi.Harus ada inisiatif nih.Buru-buru aku pamit dari kantor untuk ijin pergi ke buah batu.Jalanan belum begitu ramai di sekitar Telagabodas hingga Pelajar Pejuang.Tak butuh waktu 10 menit akupun sampai ke House of Shafira.
Hampir saja menabrak papan petunjuk parkir yang melintang di are parkir.
"Udah dikasih tau dari eni?" sapaku begitu aku melihat t trisna datang menjemput.
"Iya nih, hpnya sibuk mulu, coba nelpon ke bu teta aja deh",sahutnya.
Tak lama tangannya dijulurkan untuk mengambil CD yang dari tadi kupegang.
"Mending di cobain dulu deh, takut ga kebaca nantinya" pesenku begitu Cd sudah berpindah tangan.
"Ya udah, cobain aja yuk!, kita keatas",jawabnya sigap.
Aku mengekor aja dari belakang.Untuk menuju keatas kita menggunakan jalur belakang.Sesaat aku melewati pintu berlabelkan "STAFF ONLY" tampak ada beberapa staff berjaga disitu.
Sesampainya diatas, t trisna sempet berbisik dengan t rika yang sedang menggunakan PC.
"Ayo A, disini aja"ajaknya.
Windows 98, pantas kalo hanya digunakan sebatas untuk mengetik dan menyimpan laporan.
"Nanti kalo filenya udah diedit, pindahin aja dulu filenya ke lokal,bisa ngehang nanti kalo ga gitu", pesenku sambil membuka windows explorer."Emang gimana sih CD Writer itu, sapa ya ama CD rom ini?" t rika menggunakan kesempatan sambil bertanya.Pasti pertanyaan ini yang jadi keingintahuannya.Waktu dulu aku denger soal CD Blank yang tak bisa dipakai, aku kira ada masalah dengan CD atau Neronya.Kekhawatiran pasti ada kalo kita dapet barang murah, sapa tau kulitas jadi patut dipertanyakan.Tapi begitu tau alasannya ternyata mereka pikir untuk memindahkan file ke Cd sama halnya menggunakan floppy, aku jadi ketawa...oh makanya!.
"Bentuknya aja yang sama, cuman beda kegunaanya doang,"lanjutku.Kalo yang ini sih cuman buat mutar cd aja, nah kalo mau ngopiin file baru butuh cd writer."
"udah, minta dibeliin aja,mumpung dolar lagi naek nih"godaku begitu ditanya soal harga.
"Bener tuh, buat kantor ini ya,"sahut t rika sambil tertawa ke arah t trisna.
"OK beres ya!"tandasku.
Begitu selesai berpamitan aku bergegas mencari Thunderku.Tak perlu berlama-lama dijalan akupun segera menggeber menuju windu.
Tiba di persimpangan lodaya pelajar pejuang semua kendaraan berhenti.Sambil menunggu kulihat spedometer motorku, ternyata cukup bikin kaget juga. Ada kombinasi nomer yang sangat cantik.
Coba ya, kalo perjalanan hidup kita dibantu dengan alat speedometer ini, kita kan jadi tahu masih berapa lama sisa hidup agar bisa dipersiapkan dengan lebih baik....ehm....
Kadang kepikiran juga ampe kapan sih kita diberi kesempatan menikmati hidup ini.Tanpa panduan yang berarti kadang hidup ini terlalu gampang buat diarahin kemana aja.Justru ini yang bikin kita jadi kewatir, moga aja selama ini jalanku ga salah...amin!

PPL IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jika ditanya apa yang kau suka dari kehadiran mereka? Mereka punya jawabannya : semangat yang tinggi dengan keingintahuan yang tipikal mahas...