05 September 2005

Konco Kampung

"Aku pamit ya Gus,makasih udah bisa ketemu semalem, kasih kabar kalo maen ke jogja, nanti aku anter kalo mau kmana2.Salam buat istrimu".

SMS dari emma sore itu aku terima.
Masih membekas pertemuan semalam setelah lebih dari 8 tahun pertemuan kami yang terahir.Yang masih teringat sampe saat ini adalah gaya bicaranya yang selalu rame, ditambah logat jogjanya yang kental, jadi serasa di jogja saat2 perjuangan masih kuliah dulu.

Tentu dia juga kaget begitu ketemu lagi.Kumis,kacamata, dan janggut adalah hal yang belum terbayangkan sebelumnya bagi emma.Jauh dari penampilanku dulu yang masih polos tanpa atribut apa2 di wajah.Kalo bagiku, penampilan emma masih seperti yang dulu, itu juga alasannya kenapa aku masih mengenalinya begitu dia tampak berjalan keluar dari parkiran ciwalk malam itu.Atau untung dia masih sama ya, kalo tidak, mungkin mencari emma diantara ratusan orang yang memadati ciwalk minggu malam pasti menghabiskan banyak pulsa :).

Sempat keceplosan juga untuk ngobrol pake bahasa jawa kalo istriku ga melirik kearahku.Wah bisa sampai lupa kalo masih ada istri bersamaku :).

Suasana food court di lantai 3 terbilang sepi dibanding area lainnya.Semua pada tumplek dibawah nonton acara salah satu operator yang menampilkan Gigi sebagai bintang tamunya.Kita jadi lebih asik ngobrol soal masa lalu dan juga kerjaan. Apa sih yang ga enak kalo nyeritain bagaimana culunnya dulu waktu masih kuliah di UGM dulu.

Jelas aku masih kalah jauh sama emma.Kalo dulu dia kuliah sambil nyambi kerja di Novotel jogja, skarang dia sudah punya usaha sendiri buka showroom dan gudang ukiran di jogja.Yah....kalo boleh berkilah sih,aku kalah start aja.Coba kalo aku dulu juga ketrima di Shantika, mungkin aku udah punya showroom mobil :D.

Selamat jalan ma....suatu saat aku pasti ajak istriku lagi ke jogja.

PPL IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jika ditanya apa yang kau suka dari kehadiran mereka? Mereka punya jawabannya : semangat yang tinggi dengan keingintahuan yang tipikal mahas...