Skip to main content

anggrek hitam

Ada yang sekali lagi menyentuh hati saat nonton TV sore ini. Tadinya pandangan masih belum bisa beralih menyaksikan acara TV yang dari siang memutar kegiatan evakuasi pesawat Boeing milik penerbangan udara Mandala yang jatuh di Medan sesaat setelah lepas landas. Hasilnya, pemandangan yang memilukan.Yang paling membekas di pikiran adalah sesosok mayat yang hangus terbakar.Belum lagi posisi badannya yang agak membungkuk, mungkin penumpang yang belum sempat berlindung dari tempat duduknya. Sesaat saluran TV diubah ke channel lain saat tayangan iklan muncul.Lalu pandangan berubah kesalahsatu tayangan di TV yang menayangkan kegiatan riyyani djangkaru dalam jejak petualang di Kutai, Kalimantan Timur.Saat sedang melakukan perjalannya, dia menemukan tanaman anggrek hitam yang sedang berbunga. Pemandangan yang menurutnya biasa ditemui di awal tahun.

Dan satu lagi yang mengagumkan, hanya ada 2 tempat di dunia yang memiliki spesies ini.Yakni di Ghuangzhou, China dan Kutai,Indonesia.Entah knapa ya, begitu denger pernyataan ini, ada perasaan bersyukur dan bangga yang menjalar ke dalam hatiku.Tentu kita patut bersyukur di tanah air kita masih ada spesies yang sangat unik dan langka.Aku jadi kepikiran,mungkin masih banyak spesies lain yang unik dan belum teridentifikasi mengingat luasnya hutan yang ada di kalimantan.

Tapi....jadi inget ama laporan Walhi yang menyebutkan setiap menit hutan seluas 2 kali lapangan bola di indonesia musnah. Termasuk yang paling cepat kerusakannya bersama Brasil. Bisa jadi banyak tanaman yang semestinya kita banggakan musnah sia2 hanya karena keinginan sepihak dari pengelola HPH.

Makanya kitya mesti dukung langkah walhi yang akan memperkarakan beberapa HPH di riau.Agar anak cucu (eit...basi ya) masih bisa menyaksikan dan mencium langsung tanaman yang ada daripada sekedar baca dari ensiklopedi....mahal banget kan :)
Posted by Picasa

Popular posts from this blog

Memberi Urutan Nomor pada Dokumen MS Word

Repotnya saat kita ingin penomoran di dokumen tidak dimulai dari angka 1. Misalnya saat kita membuat dokumen dan nyatanya kita benar-benar memiliki halaman 1 pada halaman ketiga atau berikutnya. Jadi di halaman awal kita memiliki 1 lembar halaman untuk Judul, di halaman kedua berisi Daftar Isi, lalu baru halaman ketiga kita mulai halaman isi yang sebenarnya. Dari sini kita ingin memberi penomoran halaman justru di halaman ketiga. Halaman pertama dan kedua kita tidak ingin penomoran di bagian Header atau Footer dimunculkan. Untuk keperluan ini, kita bisa melakukan 'penghapusan' 2 halaman awal agar tidak terbawa menjadi halaman yang wajib kena penghitungan nomor urut. Untuk melakukannya, lakukan langkah berikut : Klik di halaman kedua (dalam hal ini berarti Daftar Isi). Ini adalah halaman terakhir yang ingin kita 'lepaskan' dari penomoran.KlikPage Layout > Breaks > Next Page.
Klik dua kali di bagian header atau footer dimana kita ingin memunculkan angka pengurut…

Berkurban di Kampung Buyut Cipageran (kabuci)

Selasa lalu, lepas hari Senin libur hari raya Idul Adha, di sekolah SIAS diadakan kegiatan lanjutan. Untuk kali ini,semua siswa di sekolahan diajak serta ke Kabuci, alias Kampung Buyut Cipageran. Kampung wisata yang terletak di Kolonel Masturi Km. 3, Cimahi Utara, Kota Cimahi sebenarnya bukan wahana yang kali pertama anak-anak SIAS hampiri. Setahun yang lalu Nafhan juga ikut kegiatan jalan sehat, lengkap dengan keluarga, yang berakhir di kampung ini. Bedanya, kali ini pihak sekolah ingin mengajarkan ke siswa-siswinya untuk terlibat dalam pemotongan dan pembagian hewan qurban. Harapanya agar mereka mengetahui rukun pemotongan hewan qurban, dan mengembangkan esensi qurban, yakni mau berbagi dan berkorban.

Kenapa Ga Dari Dulu Pakai WESTERN UNION buat Cairin Adsense

Istriku berteriak kegiarangan di Whatsapp. Jumat itu, sedari pagi seperti yang ia janjikan, ia bergegas menuju ke kantor pos di Sarijadi. Kantor pos ini memang terhitung dekat dari rumah. Jadi, sebelum dia berkeliling mengikuti agenda acaranya hari itu, ia sudah menepati janjinya. Sejak kamis sore sebelumnya, suaminya memaksanya untuk bersegera menuju ke kantor pos di Cihanjuang. Merujuk pada lokasi toko, seharusnya sejalan pulang, kerjaan pencairan dana dari Google Adsense bisa sembari mampir sejenak. Lagipula, surat untuk pencairan sudah dikirim via email. Mestinya gampang, bahkan untuk pemula sekalipun! Dan jumat ini baru bisa kesampaian. Tahunya pun saat suaminya tengah menyetir. Saat melewati masjid Bait al-Mughni di Gatot Subroto Jakarta, nama sang istri sempat masuk ke telepon. Dengan kondisi menyetir, ia pun hanya sempat menjadi miss-called. Sesampainya di Bellagio Mall, Kuningan, di depan Londry, kabar gembiranya masuk. "Udah beres ay.. 1.402.500" pesannya via…