05 October 2005

Hari pertama puasa 1426 H


Hari ini, Rabu 5 Oktober 2005, sesuai perhitungan pemerintah,Muhammadiyah dan NU, adalah hari pertama puasa.Jadi puasa bulan ini akan genap 30 hari.Waktu yang termasuk lama, dan beruntung kita bisa mengalaminya tahun ini.Artinya juga kita diberi banyak kesempatan untuk menambah amalan di bulan yang dijanjikan Alloh dengan banyak pahala.


Pasti yang agak berat yakni sahur di hari pertama.Tidak seperti puasa tahun lalu saat kami hanya tinggal berdua, kali ini tentu jauh lebih mudah karena ada orangtua yang tinggal bersama.Bukan itu saja, ada kaka, pasti akan memberi kesan yang sangat beda.


Ternyata sahur tadi pagi juga ada kejutan.Kaka bangun dari jam 2 pagi.Tumben.Biasanya tinggal dikasih susu kaka meneruskan tidurnya.Tapi tidak kali ini.Dia malah terlihat sigap pagi-pagi itu dia sudah merangkak dan berdiri sambil berpegangan pada daun jendela.Padahal belum ada ajakan sahur saat itu dari mesjid tedekat.Sepertinya kaka ingin ikut sahur.


Begitu kami semua siap menyantap sahur, mama pun sudah menyiapkan semangkuk bubur saring, khusus menjadi menu sahur kaka pagi itu.Tapi jelas sahurnya bukan untuk puasa.Tetap saja punya kesan kami sekeluarga akan puasa hari ini.

Nanti lagi kaka bangun ya....biar bisa cepat belajar.Biar jadi anak yang soleh,taat beribadat dan selalu dekat dengan Alloh. Amin.

PPL IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jika ditanya apa yang kau suka dari kehadiran mereka? Mereka punya jawabannya : semangat yang tinggi dengan keingintahuan yang tipikal mahas...