01 September 2005

does it work?

Dalam 2 hari belakangan ini ada 2 software yang menawarkan kemudahan mengupload file dari PC ke internet. Dimulai dengan yahoo messenger dengan versi terbarunya (yahoo messenger with voice [7,0,0,437]) yang sejatinya mengungulkan fitur phone PC to PC, tapi bagi yang lebih sering menggunakan messenger untuk sekedar chating dan sharing file, ada tambahan sharing photo album yang lebih mudah bila kita ingin berbagi poto dengan lawan bicara.

Nah yang kedua, awalnya sih cuma ingin mencoba keunggulan picasa2 yang sempet di download beberapa waktu yang lalu.tawarannya juga dari gmail.

Awalnya kebayang seperti halnya software photo album lainnya, model irvanview,ACDC dan temenya.begitu berhasil di install, malah ketemu fitur lainnya yang tidak kalah menariknya.Namanya hello.dengan hello sebenernya kebutuhan untuk sharing photo dengan teman sudah terpenuhi, tapi bukan gmail namanya kalo tidak bisa memuaskan keinginan sekaligus.tahu sendiri kan, fasilitas email di google jauh lebih baik daripada email gratisan lainnya, termasuk yahoo sekalipun.

Dari sini baru ketemu lagi dengan blogger, yah....seperti halnya website yang menawarkan space blog gratis di internet, hanya saja, integrasi antara teks dan juga images lebih mudah bila dilakukan dengan satu langkah sekaligus. artinya sekali buka picasa, file gambar yang biasa tersimpan di PC kita bisa dishare, juga bisa diupload ke blog pribadi, mudah pisan :)

PPL IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jika ditanya apa yang kau suka dari kehadiran mereka? Mereka punya jawabannya : semangat yang tinggi dengan keingintahuan yang tipikal mahas...